Sabtu, 11 Oktober 2008

Ketika Besar Janganlah Lupa Yang Kecil

Hari ini saya tidak menyangka bertemu kembali di Sumber Alam (Cipanas) dengan Kang Hendi Sutresna dan Pak Dada (H. Dada Rosada SH, M.S.i) yang baru saja terpilih kembali menjadi walikota Bandung untuk yang kedua kalinya. Bermula dari adanya telepon Herlas (calon anggota DPR dari Partai Demokrat), pertemuan saya dengan Pak Dada megingatkan saya pada perkenalan saya selama menjadi mahasiswa di UPI (dahulu IKIP) Bandung dan selama menjadi aktivis HMI. Satu hal yang saya kagum dari beliau (Pak Dada) adalah sikapnya yang tetap santun bahkan selama beberapa lama tidak bertemu masih tetap mengingat nama saya dan tetap hangat seperti dulu. Hal ini berbeda dengan beberapa tokoh lain (sebagian) yang jual mahal dan pasang kuda-kuda ketika bertemu dengan seseorang yang tiada arti baginya, apalagi baru dikenal. Satu hal pelajaran dari beliau tetaplah antusias menyambut siapapun. Padahal saya tahu Pak Wali yang satu ini tidurnya sisa tugas mulai pukul 2 malam sampai pukul 5 subuh (cuma 4 jam). Kedua, jangan lupakan orang kecil meski kita sudah menjadi besar. Sungguh pelajaran yang sangat berharga. Sukses Pak Dada dan Keluarga, Sukses Pak Wali, Sukses untuk Bandung dan Kita Semua...


Salam dari Saya di Garut



Alimudin S.Pd.I
Mahasiswa Pascasarjana Universitas Garut
Sekretaris Jurusan Pendidikan Agama Islam
Calon Anggota DPRD Kab. Garut No Urut 1 dari Partai Persatuan Daerah (PPD)

Tidak ada komentar: