Kamis, 30 Oktober 2008

EMAIL DARI RASUL

Salam sejahtera saudaraku, bagaimana khabar imanmuhari ini ... Kebaikan apa yang sudah kau perbuat hari ini, sebanyakapa perbuatan dosamu hari ini ...
Cinta seorang ummat kepada Rasulnya, harus tercermindalam setiap perilakunya. Tidak memilih tempat, waktudan keadaan. Karena aku, akan selalu mencintaiummatku, tak kenal lelah. Masihkah kau mencintaikuhari ini?
Pengorbanan seorang ummat terhadap agamanya, janganpernah berhenti sebelum Allah menghendaki untukberhenti. Dan kau tahu, kehendak untuk berhentimemberikan pengorbanan itu, biasanya seiring denganperintah yang diberikan-Nya kepada Izrail untukmenghentikan semua aktifitas manusia. Sampai detikini, pernahkah kau berkorban untuk Allah?.
Sebagai Ayah, aku contohkan kepada ummatku untukmenyayangi anak-anak mereka dengan penuh kasih.Kuajari juga bagaimana mencintai istri-istri tanpasedikit melukai perasaannya, sehingga kudapatiistri-istriku teramat mencintaiku atas nama Allah. Akutidak pernah merasakan memiliki orangtua sepertikebanyakan ummatku, tapi kepada orang-orang yang lebihtua, aku sangat menghormati, kepada yang muda, akumencintai mereka. Sudahkah hari ini kau mencium mesradan membelai lembut anak-anakmu seperti yang kulakukanterhadap Fatimah? Masihkah panggilan sayang dan hangatmenghiasi hari-harimu bersama istrimu? Sudahkah jugakau menjadi pemimpin yang baik untuk keluargamu,seperti aku mencontohkannya langsung terhadapkeluargaku?.
Aku telah memberi contoh bagaimana berkasih sayangkepada sesama mukmin, bersikap arif dan bijak namuntegas kepada manusia dari golongan lainnya, termasukmenghormati keberadaan makhluk lain dimuka bumi.Saudaraku ...

Tidak ada komentar: